7 Alternatif Makanan Lain yang Lebih Sehat Dari Nasi Putih

Bukan berarti nasi putih tak sehat, namun ada beberapa pasien yang diharuskan untuk mengurangi asupan nasi putih. Jadi apa alternatif lain sumber karbohidrat yang bisa Anda konsumsi selain nasi putih? Laman Boldsky melansirnya untuk Anda seperti berikut ini:

beras merah

Beras merah
Beras merah mungkin tak selembut beras putih saat dimasak, namun justru itu adalah kelebihannya. Ia punya banyak kandungan serat yang membuat tubuh sulit mengubahnya menjadi glukosa. Tak heran jika ia baik dikonsumsi penderita diabetes yang kadar gula darahnya harus selalu dijaga.
Quinoa
Quinoa bebas dari gluten, juga kaya zat besi, vitamin B, magnesium, fosfor, kalium, kalsium, vitamin E dan kaya mineral.
Gandum utuh
Gandum utuh merupakan jenis gandum yang belum diolah menjadi tepung. Ia kaya serat dan vitamin serta mineral.
Barley
Barley juga cukup lezat dan bermanfaat mengatur kadar gula darah. Ia mencegah terjadinya kenaikan tekanan darah, dan baik bagi diet.
Beras multigrain
Ini semacam beras yang belum diolah dengan penggilingan sehingga kulit arinya masih ada. Bisa disebut juga ini bekatul. Mengonsumsinya baik untuk sumber energi Anda, dan program diet.
Beras hitam dan beras coklat
Tak hanya beras merah, beras hitam dan beras coklat juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Berbagai kandungan zat di dalamnya berguna untuk menormalkan kadar gula darah.
Cukup banyak alternatif pengganti nasi putih, bukan? Nah Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan selera Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Alternatif Makanan Lain yang Lebih Sehat Dari Nasi Putih"

Posting Komentar